Di era globalisasi seperti ini kesehatan sangatlah penting ….tidak di sangka sangka  terlihat baik baik saja tetapi ternyata banyak hal yang menjadi penyebab para pasangan akhirnya tidak  bisa mendapatkan keturunan .
Bersama yayasan Teratai  , berdasar WHO (2000) …memperkirakan di kawasan asia 80 juta padangan  mengalami gangguan kesuburan, 7-15 % di usia subur (15-49 thn) , 40-60;wanita (terbanyak) , 15 % datang ke klinik (reproduksi).    

Setelah mengantar anak saya ke tempat tujuannya hari ini  sabtu 20 mei 2017 saya mendapat undangan acara TALKSHOW WOMEN AND HEALTH bertempat di hotel gren mellia kuningan .Kehidupan kita membuat para wanita maupun pria menjadi super sibuk yang akhirnya memicu jadi penyebab masalah kesehatan 
Dalam acara kali ini di harap bisa menjadi wadah bagi para wanita milenial yang aktif  dengan segudang masalah kesehatan nya.

Telah hadir pula 4 orang narasumber yang ahli di bidang nya yang akan berbagi dan membahas tentang pentingnya menjaga kesehatan di era saat ini , antara lain …ada Ibu INDRI CEO QQ moddelling School , Ibu EGA SHORE Musisi dan pelatih olahraga berenang , ada Bapak dr.HARIJANTO dokter spesialis Bayi Tabung  serta Bapak dr.IRSAL YAN  SPOG.

Di awali oleh dr. Harijanto bahwa kesehatan seorang pria atau wanita sama berhak mendapat pelayanan kesehatan jiwa dan raga .penyebabnya ialah  gaya hidup yang kekinian atau life style …

1.Rokok …

-menurunkan tingkat kesuburan

-meningkatkan kegagalan pertumbuhan rahim

– meningkatkan angka bayi lahir meninggal

– meningkatkan angka kelahiran prematur

2. Alkohol

– menurunkan kesuburan 

– gangguan pertumbuhan janin

3. Makanan siap saji 

4. Diet berlebih

5. Stress

6. Overweight & Underweight 

Dua dasawarsa terakhir terjadi ..perubahan pada paradigma ” menikah ” , era globalisasi, kemampuan ekonomi meningkat , peningkatan tingkat pendidikan  serta terbukanya kesempatan bekerja .

Di sinilah ibu Indri , menjelaskan pengalaman pribadi nya sebagai wanita yang sibuk dan juga mengurus rumah tangga .Dimana beliau menerapkan tatanan hidup sehat dalam keluarganya yang sudah di jalaninya sampai saat ini , yaitu ..management waktu harus tepat , tidak atau jangan di buat stress karena apapun itu jika dari rumah sudah sehat akan terbawa sampai kapan dan di mana pun .
Paparan dari ibu Ega pun tidak jauh beda , wanita happy pasti sehat dan yang terpenting  adalah menikmati hidup.

Selanjutnya berdasarkan pertimbangan di atas dr . irsal yan SPOG bersama yayasan teratai yaitu Teratai fertility Clinic Jakarta menyediakan fertility yang lengkap

– di dukung psikologis oleh konselen dan perawat fertilitis 

– suasana yang kekeluargaan 

– petugas yang care dan melayani dengan hati 

Apa sih INFERTIL atau kurang subur….adalah pasangan suami istri yang belum hamil setelah melakukan hubungan suami istri secara teratur tanpa memakai alat kontrasepsi selama setahun .

Di sini klinik Teratai Fertility , mulai melakukan pelayanan reproduksi berbantu pada tanggal 9 september 2006 dengan melakukan inseminasi intra urine yang pertama kalinya sedangkan program bayi tabung pertama kali di lakukan pada bulan juni 2007.
Tahapan dalam melakukan bayi tabung …

1. Pemeriksaan pasien (suami istri )

2. Memastikan banyaknya sel telur

3. Pemantauan cairan indung telur untuk melihat apakah sel telur siap di ambil

4. Menyuntikkan  obat untuk mematangkan sel telur

5. Petik sel telur

6. Pengambilan sperma 

7. Pembuahan embrio

8. Transfer embrio ke dalam rahim 

9. Pemberian obat untuk mempertahankan dinding 

10.Menyimpan kelebihan embrio

Kemajuan IPTEK di bidang fertilitas, Embriologi, Endokrinologi dan Reproduksi membuat perubahan – perubahan pada manajemen klinik , protikol klinis , setting labotorium dan quality assurance pada klinik fertilitas di mana tujuan akhir adalah meningkatkan hasil yang berdampak kepuasan pasien tanpa melupakan faktor biaya .

Di sini di yayasan Teratai Fertility Clinic di gading pluit hospital sedang mengadakan promo program bayi tabung selama priode 5 mei sampai dengan 7 juli 2017 .Dengan harga 39 juta hingga sekitar 50 – 60 juta .paket sudah termasulk obat-obatan , operasi petik sel telur , transfer embrio .

Semoga ini menjadi salah satu pilihan solusi bagi pasangan yang belum di karuniai momongan .semoga bermanfaat…sudah ada beberapa hasil dari mereka yang sudah pernah mencoba dan berhasil . untuk lebih lengkap nya bisa buka Email : terataiclinic@gmail.com

Advertisements