Akhirnya…H-1 , hari yang di tunggu tiba .butuh piknik …alhamdulillah masuk dalam daftar kepilih ikut menghadiri acara ulang tahun Blogger Cronny yg ke 2 menginap dua hari satu malam di daerah bogor tepatnya di kampoeng joglo ciampea bogor.


Sabtu 18 maret 2017 dari pagi cuaca bikin orang males bangun dari kasur, nempel. dari subuh cuaca sudah hujan ,niat  dan semangat untuk hadir dan berangkat lebih kuat dari cuaca.Tak terasa dengan di sambut hujan deras dan genangan air di mana mana saya tiba di stasiun bogor sebagai titik temu kumpulnya para blogger peserta untuk selanjutnya berganti kendaraan ke tempat tujuan.

Sambil berlari-lari kecil mengejar bis kota…eh mengejar angkot kami naik di kendaraan rombongan ke 3 .perjalanan cukup lama juga agak jauh memang , bersepuluh akhirnya kami saling berkenalan dan berbincang riang .Tak terasa macet juga jalanan yang agak agak ekstrim tiba lah kami di tempat tujuan di sambut oleh panitia serasa bertemu keluarga rame dan akrab.
Setelah meletakkan barang bawaan di tempat yang telah di sediakan kami langsung di persilahkan makan siang sambil menunggu rombongan lain tiba.

Selanjutnya setelah registrasi kami menuju halaman kecil untuk berkumpul karena akan ada seremoni pembukaan acara Blogger day 2017 yang di buka oleh mba Wawa sebagai founder dari komunitas Blogger Crony . juga sambutan dari sponsor utama kali ini yaitu SOMAN (Sozo Formula Manggata 1)
Selain sebagai ajang silaturahmi di antara blogger kita di sini kita juga pastinya akan dapat banyak ilmu dan keseruan bersama secara berkumpul 100 orang yang saling berbagi cerita dan pengalaman .

Selesai seremoni pembukaan acara hari ini adalah workshop pertama tentang “Sosial Media vs Real world”….sebagai nara sumber adalah Om Ferry Yuniardo. Di sini beliau berbagi ilmu tentang Dunia Komunikasi Digital (DIKIDI) yang memberi kan beberapa petuah tentang dunia digital

– dunia digital bukan hidup kita jangan baper dan di bawa stress

– silaturahmi itu bukan di dunia digital atau sosmed tapi didunia nyata

– blogger harus jadi diri sendiri

Di lanjut kan dengan workshop ke dua dari Kementrian Kesehatan Kerja dan Olahraga , oleh ibu Kartini Rustandi.menjelang hari kesehatan sedunia pada tanggal 7 april mendatang beliau mengajak untuk berprilaku sehat dengan berslogan ” Kesehatan bukan segala galanya tapi tanpa kesehatan segalanya bukan apa-apa “. Bersama team dari dinas kesehatan kita di berikan tes kebugaran , tes kolesterol , tensi darah.

Waktu sudah menjelang sore masih ada workshop ke tiga dari SOMAN …”Soman berani coba berani sembuh” .Soman adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang d formulasikan untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Tak terasa waktu sudah hampir waktu magrib kami pun  mulai di bagikan kamar untuk membersihkan badan dan istirahat sejenak untuk kemudian kembali mengikuti kegiatan berikutnya yang memang padat.selesai makan malam kami kembali berkumpul di aula untuk mengikuti kegiatan workshop berikutnya.

Selanjutnya workshop oleh mba RIRIN ROSALINE Founder Of Momfira yang mengulas tentang “Personal Branding”.Attitude, penting ya ??? …Atitude kita seperti price tag yaitu label harga , yang pertama kali di lihat .

Berlanjut dengan workshop ke lima bersama MAS AWAY atau Anwar Natari yang mengulas tentang “Review Elegan “.Pekerjaan menulis adalah pekerjaan melayani pembaca sedekat mungkin dengan pembaca” demikian kata mas away.

” Kesalahan bahasa terus di lakukan oleh blogger , kesalahan bahasa dapat menyebar karena di anggap benar ”

” Blogger boleh menggunakan latar jurnalistik, menghilangkan kata-kata” contoh.bunga mawar merah menjadi bunga mawar saja.

Tak terasa ya waktu sudah hampir tengah malam tampak wajah- wajah para peserta sudah mulai lelah , tapi herannya semua masih semangat ceria memperhatikan.


Hari ke 2 …di muai dari subuh kami sudah rapih untuk mengikuti kegiatan berikutnya , tes kebugaran …olahraga kita.di selingi sarapan kita bergantian melakukan tes kebugaran dan tes kesehatan.keseruan pun di mulai masih di pandu oleh yosz mc yang menemani kita selama dua hari, sangat bisa membuat kita tertawa dan bergembira bersama .

Selanjutnya acara bebas …sambil menunggu waktu makan siang .akhirnya perpisahan pun tiba  keseruan kali ini harus berakhir dengan membawa kesan pada diri masing- masing.Terima kasih mba Wawa  , mas Satto atas undangannya .Selamat ulang tahun buat Blogger Cronny semoga semakin gemilang dan sukses dengan visi dan misi nya.