Jumat 3 maret 2017

Setelah semalam hujan …alhamdulillah pagi ini cerah , minggu 26 februari 2017 .Iiiih ternyata ini hari minggu  hari libur, kita jalan2 aja yuuk ….nah kebetulan semalam terima undangan dari kriya indonesia , ngajak wisata belanja ke museum tekstil bersama honestbee.ok laaa…berangkat kita .

Dengan segala keterbatasan situasi kendaraan karena saya naik kreta sampailah saya di museum tekstil dan seperti nya acara sudah di mulai.Resminya belom si tapi para peserta wisata belanja sudah mulai pegang hp dan sibuk semua .Ooo …ternyata mereka sedang melakukan belanja online melalui aplikasi honestbee supermarket online,tanpa berlama lama  saya pun segera mengikuti jejak para peserta lainnya untuk ikut belanja online.


Apa sii honestbee itu ??…layanan belanja kebutuhan harian  yang nyaman dan praktis.kini anda dapat belanja bulanan dari rumah, tanpa perlu repot dan ga pake antri.
– harga sama dengan di toko

–  Waktu pengantaran fleksibel

– Pilihan produk terluas.
​Honestbee merupakan layanan belanja dan pengiriman on demand untuk kebutuhan sehari hari berbasis online terkemuka asal singapura.Di luncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 25 januari 2014 di jakarta.

Tepat pukul 10 .oo acara wisata belanja pun di mulai di buka oleh Mba ASTRI sebagai Founder Kriya Indonesia , dengan istilah Blogger kurang piknik d ajaklah kita hari ini berwisata ke museum teksil .selanjutnya bersama ibu ARI sebagai humas museum tekstil di  temanilaah kami untuk berkeliling museum tekstil beserta penjelasan tentang sejarahnya .


Museum tekstil memiliki dua gedung pameran utama yaitu gedung tetap dan gedung tidak tetap atau kontomporer.gedung kontomporer menempati gedung utama di mana gedung museum tekstil di bangun pada akhir abad ke 19.

Sebagai rumah tinggal warga kebangsaan perancis.kemudian di beli oleh konsul Turki yang bernama Abdul Azis Al Mussawi Alkatiri.Tahun 1942 di beli oleh warga belanda DR.Karel Cristhian Cruq.pada masa perang kemerdekaan tahun 1945 gedung tekstil di gunakan sebagai markas pemuda barisan pelopor dan barisan keamanan rakyat (BKR) pada tahum 1947 di beli oleh warga cina Lie Sion Pin kemudian d beli oleh Departemen Sosial RI pada tahun  1952 dan pada tahun 1976 di serahkan kepada PEMDA DKI sebagai MUSEUM TEKSTIL Jakarta yang di resmikan pada tanggal 28 juni 1976 oleh ibu Tien Soeharto. saat ini museum tekstil jakarta di bawah pengelolaan UP museum seni rupa jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi DKI JAKRTA.

Koleksi museum tekstil berjumlah 2350, koleksi terdiri dari 886 koleksi kain batik, 819 koleksi kain tenun, 425 koleksi campuran .69 koleksi peralatan , 150 koleksi busana dan tekstil kontomporer.

Museum tekstil di buka untuk umum …Jam buka

Hari selasa – minggu dari jam 09.00 – 15.00 hari libur besar museum ini tutup.

Harga tiket

Dewasa          Rp.5.000

Anak2            Rp. 2.000

Mahasiswa   Rp. 3.000

Untuk rombongan min 29 orang

Dewasa          Rp. 3.750

Anak2             Rp. 1.500

Mahasiswa    Rp. 2.250

Untuk kursus membatik

Turis lokal      Rp.40.000

Turis asing     Rp. 75.000
Setelah puas keliling dan foto foto di sekitar area museum di ajak laa kita ke bagian belakang museum yang terlihat lebih asri dengan pemandangan kebun dan pohon2 .eh iyaaa …masih ada satu acara lagi hari ini  yaitu Demo masak oleh Chef jun joe winanto dengan tema “Masak Bareng @resepdapurayah” .

Mengunggah…

Hari ini beliau ingin memasak menu indonesia sebagai menu favorit keluarga yaitu Ayam Rica Rica dan Puding srikaya.


Setelah resep ke dua selesai yaitu puding srikaya , selesai sudah piknik wisata belanja di museumbtekstil bersama honestbee hari ini. Terima kasih Kriya Indonesia atas undangannya , di tunggu undanganan selanjutnya y….

Advertisements