Januari 26 2017

” Jangan jajan sembarangan ” !!! ….teriak orang tua kepada anak nya , bawa bekel aja !! Ibu buatkan makanan ya dari rumah . Pasti itu yang terjadi pada setiap orang tua yang ingin anak dan keluarganya tetap sehat .

Kita berfikir makanan di luar pasti tidak sehat , padahal makanan di rumah pun belum tentu sehat.Tidak selamanya  masakan rumah itu baik, banyak hal yang membuat masakan rumah itu di juluki The Sillent Killer . Salah satu nya karena penggunaan minyak goreng untuk keperluan memasak sehari hari di dalam rumah .

Dan pada tanggal 25 januari 2017 bertempat d Ballroom Cheers residental komplek Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta .kami para blogger beserta anggota dari komunitas di undang untuk menghadiri simposium tentang The sillent killer ini yang di sponsori oleh SUNCO #minyakgorengbaik  , serta di isi oleh beberapa pembincara antaranya :

1. dr .Entos Zainal.DCN.Sp.MPHM

    Sekjen PERSAGI

2. dr. Tirta Prawita Sari , m.SC.Sp.GK

3.  Ibu. Theresia Irawati , SKM .M. Kes

4.  Cristian Sugiono Brand Ambassador 

      SUNCO.

Ternyata tidak semua masakan rumahan  itu menyehatkan lo…. bahkan bisa menjadi the sillent killer .Salah satu penyebabnya adalah penggunaan minyak goreng , melalui simposium “Masakan rumah itu the sillent killer ” di katakan bahwa …minyak goreng yang baik adalah warnanya yang bening , lebih encer dan sedikit nempel di makanan.dengan masih adanya persepsi di masyarakat bahwa semua minyak goreng itu sama saja dan penggunaan minyak goreng yang berulang ulang dalam penggorengan itu lah yang  membuat masakan rumah menjadi  the sillent killer .

Pada dasarnya minyak di perlukan dalam tubuh kita terhadap gizi yang seimbang , seperti kata para narasumber  …bagaimana kita dan anak anak kita mempunyai sel sel syaraf yang cukup untuk mampu mengikuti perkembangan yang ada . Maka di perlukan juga lemak / minyak yang terdapat dalam makanan yang  berguna untuk meningkatkan  jumlah energi, membantu penyerapan vitamin A,D,E dan K serta menambah lezatnya hidangan .

Selain itu kelebihan lemak pun tidak baik karena akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif, seperti kanker , penumpukan  lemak di hati dan yang paling  populer yaitu jantung koroner.jadi kandungan lemak yang masuk ke dalam tubuh harus di jaga betul, menggunakan #minyakgorengbaik yang #dikitnempel di makanan sangat baik untuk makanan yang di goreng.

” Agar terhindar dari penyakit berbahaya , pastikan jangan gunakan minyak secara berulang ulang .jika minyak sudah berubah warna akibat sisa makanan sebaiknya ganti dengan  minyak yang baru.selain itu, hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak , karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan  kesehatan  dan merusak kandungan  vitamin di dalam minyak goreng ” . Ujar Mulina Wijaya, Deputy Marketing Manager SUNCO .

Pilih minyak goreng yang baik , perubahan warna pada minyak goreng adalah salah satu tanda minyak  mulai mengalami kerusakan / oksidasi. Menghindari penggunaan minyak goreng yang sudah rusak dapat membantu menghindari resiko penyakit kanker. maka dari itu mari laa mulai dari sekarang kita gunakan minyak goreng baik untuk keperluan kita sehari hari.seperti yang di praktek kan oleh chef Nanda dalam pembuatan mayonaise untuk di konsumsi sehari hari.

Untuk menu2 sehat lain nya bisa di lihat di http://www.resepsehat.com

Untuk info lengkap tentang Sunco bisa d lihat di http://www.minyakgorengsunco.com

#dikitnempel

#minyakgorengbaik

Advertisements